Daftar Google Adsense, dan Dapat Uang dari YouTube

Foto google adsense

Intinews.net — Semakin boomingnya Dunia peryoutuban, para pengguna YouTube maupun Blogger bisa mendapatkan uang dari akunnya. Nah, dengan cara mendaftarkan akunya pada Google Adsense.

Google Adsense adalah sebuah periklanan online yang di sediakan bagi pengguna blogger, terutama YouTube. Jika pengunjung YouTube maupun Blogger mengklik tampilan iklan, maka pengguna YouTube maupun Blogger akan mendapatkan uang dari google adsense tersebut.

Bagaimana cara membuat akun Google Adsense ?

Langkah awal mendaftar Google Adsense adalah tentunya membuat akun terlebih dahulu. Terlebih dahulu Anda mengunjungi ke alamat https://www.google.com/adsense/start/ dan pilih ‘Daftar Sekarang’.

Selanjutnya, Anda akan diminta memasukan URL situs yang mana iklan tersebut bakal ditampilkan. Dan juga akan di diminta memasukkan alamat email, lalu pilih ‘Ya’. Setelah semua kolom terisi dengan benar, klik simpan dan lanjutkan.

Setelah itu, Login ke akun Google. Lalu pengguna pilih negara atau wilayah sesuai dengan negara kita. Tinjau dan setujui persyaratan dan ketentuan Google Adsense lalu klik ‘Buat Akun’.

Selanjutnya, setelah sukses membuat akun Google Adsense pengguna harus mengaktifkan Adsense. Ada beberapa langkah untuk mengaktifkan akun Adsense, pertama menghubungkan situs ke Adsense, lalu login ke akun Adsense, salin kode yang ada di beranda, kemudian tempelkan kode ke HTML .

Cara kedua, masukkan lengkap alamat pembayaran di Google Adsense. Login ke akun Adsense, lengkapi kolom ‘Detail alamat pembayaran’ dengan memilih jenis akun, dan nama. Masukkan juga kode pos dan nomor telepon kemudian klik kirim.

Langkah ketiga dengan memverifikasi nomor telepon pada Google Adsense. Login pada akun Adsense, pada kartu ‘Verifikasi nomor telepon Anda’ masukkan nomor telepon dengan format internasional (+62).

Pilih kode verifikasi akan dikirim melalui teks maupun panggilan suara. Kemudian klik dapatkan kode verifikasi, dan terakhir masukkan kode verifikasi sebanyak 6 digit dan kirim.

Nah, setelah berhasil pengguna bisanya menunggu proses kurang lebih 2 minggu tergantung dari adsense nya. Setelah lolos review, Google Adsense akan aktif dan bisa menampilkan iklan di akun YouTube maupun Blogger Anda! 

COMMENTS

%d blogger menyukai ini: