Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Batang Pohon Pisang Bisa Mengobati Diabetes

Intinews.net – Semua orang tentu tak asing dengan pohon pisang. Bukan hanya buah, batang pisang ternyata mempunyai berbagai manfaat untuk kehidupan manusia.

Antara lain, daun pisang, jantung pisang, sampai batang pohon pisang. Dan ternyata, bagian dalam dari batang pohon pisang bisa di konsumsi.

Seperti apa manfaatnya, simak penjelasan berikut ini.

Baca juga ; Wajib Baca! Ternyata Anak Yang Minum ASI Mentalnya lebih Bagus

Batang pisang di ketahui rendah akan glikemik indeks. Maka itu ternyata makanan ini baik untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes lantaran gak bakal menaikkan gula darah yang tinggi.

Kalium dan vitamin lainnya yang terkandung di dalam batang pohon pisang mampu mengobati penyakit infeksi saluran kemih sekaligus mencegah gejalanya.

Untuk membuat jus dari batang pohon pisang, tidak boleh mengerutkan kening terlebih dahulu. Karena jus batang pohon pisang membantu membersihkan seluruh sistem di dalam tubuh.

Ketika mengkonsumsi jus batang pohon pisang pada pagi hari, tingkat keasaman dalam perut bisa berkurang.

Bukan hanya menurunkan tingkat keasaman dalam perut, minum jus dari batang pohon pisang juga baik untuk meningkatkan pergerakan usus.

Serat yang terkandung batang pohon pisang sangat tinggi, sehingga minum jus dari batang pohon pisang bermanfaat untuk membuat perut selalu terasa kenyang dan bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Untuk mendapatkan batang pohon pisang banyak ditemukan di Indonesia. Guna membantu meningkatkan kesehatan, tidak ada salahnya apabila mencoba untuk mengkonsumsinya.

COMMENTS

%d blogger menyukai ini: