Penyebab Suara Berisik di Mesin Yamaha NMAX

Seel Waterpump

Intinews.net – Merawat sepeda motor memang gampang-gampang susah…bener ora…? Pasalnya tidak sedikit pengguna kendaraan roda dua yang tidak ada waktu untuk mengecek kondisi motornya.

Selain terbentur dengan waktu, umumnya para pemilik kendaraan bermotor tahunya hanya mengendarai saja dan banyak yang menganggap sepele atas kondisi motornya.

Biasanya neh.. nunggu parah dulu baru ke bengkel. Terlebih jika salah masuk bengkel, sudah keluar uang banyak namun masalah yang di alami tidak seperti yang di harapkan.

Nah, bagi para pengguna Yamaha NMAX yang pernah ngalami suara berisik pada mesinnya bisa di cek penyebabnya sama mekanik yang benar-benar akurat dalam menganalisa ya bro…

Maftuh, pemilik bengkel Mahardika Jaya Motor sekaligus Kepala mekanik Yamaha di daerah Pulo Gebang Jakarta Timur menjelaskan,  sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan suara motor NMAX berisik. Salah satunya seel waterpumpnya bocor.

“Awalnya seel water pump bocor, mrembet ke bering water pump dan bering noken as atau bering camshaft, suara mesin jadi kasar, kalau lama-lama dibiarin bisa mrembet ke yang lain seher bisa jadi baret karena oli sudah bercampur dengan air radiator” jelas Maftuh saat berbincang- bincang dengan intinews.net di bengkel nya.

Lebih lanjut kata Maftuh “Kalau tensioner patah menyebabkn suara mesin kasar bisa menyebabkn rante keteng keluar dari jalurnya, motor jd mogok,” sambung nya.

Jika ingin sekedar sharing atau mau service bisa datang ke bengkel Mahardika Jaya Motor yang berlokasi di JL Rajiman Widiyodiningrat km 23 Pulau Jahe Jakarta Timur.

Juga melayani perbaikan maupun sparepart semua jenis sepeda motor, baik karburator maupun injeksi.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: