Revew dan Spesifikasi Benelli Motobi 152, Yang Mirip Kawasaki W175

Intinews.net – Penggemar motor retro di Indonesia sekarang ini semakin banyak dengan kehadiran Benelli Motobi 152. Motor ini merupakan saudara kandung dari Benelli Motobi 200 dan Motobi 250 Patagonian Eagle.

Bisa dikatakan, motor ini merupakan saudara terkecil dari Benelli Motobi series. Karena, Benelli Motobi 152 membawa mesin 1-silinder 149 cc yang didukung oleh sistem pengabutan karburator. Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga sebesar 8,4 kw dengan torsi 11,1 Nm.

Akan tetapi, kelebihan motor ini malah bukan pada mesinnya, tetapi desainnya nuansa retronya. Jika di lihat dari lampu-lampunya yang sengaja dibentuk bulat. Selain itu, spion Benelli Motobi 152 juga berbentuk bulat.

Baca juga : Terungkap, Ini Penyebab Motor Injeksi Sering Brebet

Aura klasik juga pada speedometernya yang bulat memadukan sistem analog dan digital. Bukan hanya itu, Benelli Motobi 152 juga menggunakan spakbor seperti motor jaman 1980-an.

Meski demikian, fitur yang ditampilkan cukup mumpuni, yaitu speedometer dengan indikator lengkap, suspensi belakang tabung, dan rem cakram berdiameter 220 mm.

Soal harga, Benelli Motobi 152 yang dirilis Agustus ini budget Rp 18,9 juta. Harga yang terbilang murah untuk sebuah motor 150cc.

Jika membahas soal spesifikasi, Benelli Motobi 152 motor buatan Benelli yang satu ini memang hadir dengan membawa konsep retro. Sehingga, nggak heran kalo nuansa motor klasik pun nampak begitu terasa.

Coba lihat, dari sisi depan juga sudah mulai terkesan klasiknya, terutama pada sisi headlamp yang dirancang membulat dengan lampu Halogen disertai lampu sein di samping kiri-kanannya.

Selain mampu memberikan penerangan yang cukup baik, tentu kesan garang khas retro pun semakin terlihat. Selanjutnya, pada bagian atas headlamp juga telah dibekali speedometer yang dirancang dengan desain retro dengan panel analog.

Dan juga tangki bahan bakarnya sendiri juga terkesan sangat menarik dengan model tangki khas motor tentara Nazi Jerman yang mana sanggup menampung bahan bakar sampai 12.1 liter.

Terlihat lebih gagah dengan susunan blok mesin yang tersusun begitu rapi.

Bicara soal jok, Benelli Motobi 152 mengusung jok tunggal klasik yang dibuat manjang ke belakang agar tampilannya semakin terlihat retro.

Bukan hanya itu, pada buritannya terdapat headlamp minimalis yang klasik agar tampilan dari spesifikasi Benelli Motobi 152 ini semakin menggoda.

Membahas speedometer pada spesifikasi Benelli Motobi 152. Sebagai salah satu motor bergaya klasik yang hadir di era modern seperti sekarang ini, tentu saja kesan retro pada motobi ini tak ketinggalan.

Di mana, kali ini Benelli sendiri bakal mengusung speedometer sederhana yang berkonsep panel analog. Dalam panel analog tersebut yang akan menampilkan beberapa informasi yang berhubungan dengan kondisi motor, seperti kecepatan km/jam, rpm, serta jarak tempuh yang dilalui.

Tak hanya itu, pada panel indikator dari Benelli Motobi 152 ini juga ada beberapa lampu indikator, seperti lampu netral, lampu sein, lampu utama/jarak jauh, dan yang terakhir indikator bahan bakar.

Baca juga: Canggih dan Keren, Dengan Alarm Ini Tanpa Mematikan dari Kontak Otomatis Motor Mati

Tentu saja, dengan beragam informasi yang ditampilkan tersebut maka tak heran jika speedometer yang dibawa spesifikasi Benelli Motobi 152 ini boleh dibilang sudah informatif banget.

Dimana, sektor kaki-kaki pada Benelli Motobi 152 ini sangat berkaitan erat selain suspensi juga sebagai penopang rangka bodinya.

Nah, untuk mendukung hal tersebut maka Benelli Motobi 152 akan mengusung suspensi yang baik, yakni suspensi Telescopic Forks pada bagian depan dan Suspensi Telescopic Coil Spring untuk bagian belakangnya.

Dengan adanya kedua suspensi ini tentunya supaya tetap terasa nyaman saat dikendarai meski melewati jalanan yang bergelombang.

Selain suspensi, pada bagian kaki-kaki Benelli Motobi 152 ini juga akan membawa velg klasik dengan ukuran diameter 17 inci, baik di bagian depan maupun belakang.

Sementara itu, untuk ukuran ban depannya menggunakan ban berukuran 3.00-17, dan ban belakangnya 110/80-17.

Untuk memberikan kenyamanan dalam mengendalikan laju motor, Benelli Motobi 152 ini juga sudah dibekali rem Disc 220 mm (depan) dan rem Drum 130 mm (depan).

COMMENTS