Kerjasama Pabrikan India, Ducati Siap Luncurkan Motor Murah?

Intinews.net – Ducati diberitakan lagi melakukan riset soal motor untuk ajang balap Moto3. Menurut berita, hasil pengembangan ini bakal diproduksi massal kalo berhasil melakukan riset.

Kelihatannya, hal tersebut bakal segera terjadi. Pasalnya, melansir dari Drivespark.com, Ducati telah merangkul pabrikan lokal India, yaitu Hero MotoCorp. Sekarang ini, keduanya sedang mengembangkan platform untuk sebuah motor baru.

Kemungkinan besar bahwa Ducati bakal membuat motor berkapasitas 300cc.

Pasalnya, sudah ada dua pabrikan Eropa lainnya yang menjalin kerja sama dengan produsen India, antara lain Bajaj dengan KTM dan BMW dengan TVS.

Hasil dari BMW Motorrad degan TVS adalah BMW G310R, BMW G310GS, dan TVS Apache RR310. Sedangkan di kubu KTM dan Bajaj berhasil merilis Bajaj Dominar, KTM RC390, dan KTM Duke390.

Dengan adanya paduan baru Ducati-Hero, diperkirakan bakal muncul sepeda motor dengan teknologi dan performa tinggi, namun harganya tetap terjangkau.

Layaknya hasil paduan KTM-Bajaj dan BW-TVS, produk dari Ducati-Hero ini nantinya juga dipasarkan secara global. Pihak Hero pun bakal menetaskan motor 300cc dengan sportbike Ducati sebagai basisnya.

Menurut sumber yang sama, total akan ada tiga motor baru yang dihasilkan oleh Ducati-Hero. Diperkirakan ketiganya akan beragam mesin, sasis, dan beberapa komponen lain.

Kabarnya, versi termurah dari Ducati 300cc ini bakal mengusung konsep scrambler, sedangkan yang termahal dikemas layaknya Multistrada.

Sumber: Liputan6.com (Otosia.com)

COMMENTS