Takut Ditilang, Pengendara Ini Angkat Motor Rame-rame lewati Separator 50 Cm

Para pemotor gotong-royong angkat motor keluar dari jalur busway

Intinews.net – Meski sudah ada peraturan semua kendaraan pribadi termasuk motor di larang masuk jalur busway, namun masih banyak yang melanggar aturan tersebut.

Bagi pengendara motor memang tak pernah kehilangan akal untuk menghindari polisi. Saat berada di dalam jalur Transjakarta pun para pemotor melakukan beragam cara agar lolos dari polisi.

Hal ini terjadi di jalur Transjakarta Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (17/07/2018) sekira pukul 18:45 WIB.

Terlihat sejumlah pemotor sedang gotong-royong mengangkat motor keluar dari jalur Transjakarta. Ini dilakukan karena dari jarak sekitar 100 meter sudah berdiri beberapa polisi lalulintas siap menindak.

Cara yang dilakukan para pengendarapun tidak biasa. Mengingat tinggi separator mencapai 50 sentimeter lebih, namun merekapun saling membantu mengangkat motornya.

Untuk mensterilkan jalur bebas hambatan ini memang butuh kerja keras. Karena hampir semua jalur busway di lewati motor, mobil dan bus kota.

Padahal sudah ada aturan denda Rp 500 ribu untuk para pengendara yang bandel. Meski sudah ada penindakan tegas dari aparat kepolisian, namun tidak membuat para pengendara bandel ini kapok.

 

 

COMMENTS