Fahri Hamzah Memuji Pak Jokowi Capres Paling Kuat

Sumber foto: detik.com

Intinews.net  – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, mengatakan terkait calon presiden dari partai politik untuk bermanuver dengan baik bila mau mengalahkan calon petahana Joko Widodo.

Manuver yang di maksud Fahri adalah mengimbangi informasi yang dibangun dengan menggunakan data yang akurat, ditambah orang harus kerap untuk mendengar aspirasi mereka.

“Harus lawan yang jago, punya data argumentatif, setiap hari ketemu orang. Ini tidak bisa sembunyi, harus bertarung (bertarung) hadap-pergi,” ujar Fahri kepada wartawan di Markas Polda Metropolitan Jakarta Raya pada Selasa, 17 Juli 2018.

Saat ini menurut Fahri, Jokowi capres paling kuat. Merekapun mengibaratkan Jokowi layaknya timnas Prancis ketika akhir Piala Dunia, sementara mereka memenuhi syarat dominasi Prancis.

Dalam final tersebut, Fahri menyebut yang sebenarnya sudah menang dengan skor 2-0. Namun, karena menjadi kekuatan baru, Kroasia tampil sembrono dan sembarangan.

“Suka kekuatan baru suka sembrono, sembarangan. Datang tidak kuat. Sama kaya parpol kebebasan ini. Makanya saya kritik: jika parpolinsip dan caprestunggal ini tidak manuver baik (dan) cerdas, datanya bagus, kalah deh pasti incumbent (Jokowi) menang karena incumbent kuat , “katanya.

Dengan situasi sekarang ini, ia menilai posisi Jokowi semakin kuat, lain ketika pertama mencalonkan presiden pada 2014 lalu. Dahulu, saat Jokowi menjadi gubernur Jakarta, dia mengendalikan uang pemerintah Provinsi sebesar Rp70 triliun. Sekarang, sebagai Presiden, Jokowi uang negara atau APBN sebesar Rp2.240 triliun.

“Dalam hal ini Pak Jokowi pasti tambah kuat,” katanya.

Di mata birokrasi Posisi Jokowi sekarang ini jauh lebih kuat. Dahulu cuma bisa memerintah birokrasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sementara sekarang giliran aparat se-Indonesia, bukan hanya birokrasi, tetapi juga polisi, militer, BUMN, dan lain-lain.

“Kalau melawannya enggak jelas, empot-empotan (tak sanggup mengimbangi kekuatan Jokowi), enggak bisa,” ujarnya.

Sumber: viva.co.id

COMMENTS