Melihat Persaingan NMAX Sama PCX di Penjualan Motor Bekas

Intinews.net  — Saat ini jenis sepeda motor matic tengah populer. Salah satunya jenis sepeda motor matic premium yang populer jadi idola.

Di kutip dari kompas.com (16/7/2018), Hal ini terlihat dari pasar sepeda motor skutik bekas.

“Skutik seperti NMAX masih jadi incaran. Biasanya tahun 2016 dan 2017 meski harganya masih di kisaran Rp 20 juta,” ucap Wilia dari Mandala Motor Pondok Bambu saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut Wilia, NMAX jadi incaran karena dari segi harga cukup bersaing. Selain itu, tidak sedikit konsumen yang melirik kehadiran XMAX, menjual NMAX miliknya untuk tukar tambah.

Hal serupa dikatakan Husein dari HE Motor Rawa Belong. Permintaan untuk skutik premium seperti NMAX selalu ada. Ia mencontohkan model tahun 2016 bisa dibanderol Rp 16 juta hingga Rp 17 jutaan.

“Tapi ya itu, barangnya hitungannya jarang ada. Orang yang nanya banyak, datang ke diler atau ke online,” ucap Husein.

Banyak di cari juga bekasnya model lain seperti Honda PCX. Namun sayang, selain barangnya terbatas, dari segi harga masih terhitung tinggi.

“PCX ada yang nanya, tapi begitu tahu harganya masih tinggi dia urungkan niat. Konsumen kalau melihat selisih harga baru dan bekas sedikit, pasti pilih baru,” ucap Wilia.

Husein , memprediksi model seperti PCX masih terlalu baru sehingga walau banyak yang cari, dari segi harga kurang begitu cocok dengan kebutuhan konsumen motor bekas.

“Mungkin setahun setelah peluncuran, harganya bakal lumayan banyak punya selisih dengan yang baru. Kalau sekarang banyak yang cari, tapi memang barangnya belum ada yang bekas,” ucap Husein

Sumber: Kompas.com

%d blogger menyukai ini: