Air Tebu Ternyata Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

Intinews.net – Air tebu tentunya sudah tidak asing lagi, terlebih saat cuaca panas, minum es air tebu sudah pasti sangat menyegarkan.

Rasa manis yang alami memiliki sensasi kenikmatan tersendiri. Namun siapa sangka, selain menyegarkan, ternyata air sari tebu juga mempunyai beberapa manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Dikutip dari boldsky.com, ternyata tebu mengandung nutrisi penting antara karbohidrat, protein, dan mineral yang meliputi fosfor, kalsium, zat besi, zinc, dan kalium.

Air sari tebu juga dipercaya lebih menyehatkan ketimbang minuman yang mengandung gula.

Ketika minum air tebu, tubuh mendapatkan berbagai manfaat. Berikut info lengkapnya manfaat air tebu.

Menurunkan Kadar Kolesterol
Minum air tebu membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida yang melindungi jantung serta dapat mencegah penyakit kardiovaskuler.

Memperkuat Tulang dan Gigi
Selain menurunkan kolesterol, tebu juga mengandung kalsium yang dapat membantu memperkuat tulang serta gigi.

Membantu Mengatasi Jerawat
Air tebu juga mengandung alpha-hydroxy acids (AHAs) yang bisa meningkatkan perkembangan sel-sel darah putih. Jika dikonsumsi secara teratur, air tebu dapat membantu membuang racun dari dalam tubuh, mengatasi inflamasi serta infeksi kulit.

Menghilangkan Bau Mulut
Air tebu juga kaya akan mineral yang dapat memperkuat email gigi, air tebu pun bisa membantu menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.

Air tebu ternyata mempunyai peran penting untuk memperkuat dan membuat gigi tetap sehat.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Antioksidan yang terkandung dalam tebu dapat mengatasi infeksi serta memperkuat sistem imun tubuh.

Selain itu juga dapat melindungi liver dari beragam jenis infeksi. Minum air tebu dapat membantu mengembalikan nutrisi dan protein yang hilang serta membantu meningkatkan tenaga tubuh.

Mencegah Penyakit Kanker
Kandungan alkaline seperti kalsium, magnesium, kalium, zat besi, dan mangan dalam sari tebu dapat membantu mencegah penyakit kanker.

Kandungan flavonoidnya juga dapat membantu menghambat perkembangan sel-sel kanker yang menyebabkan kanker payudara dan kanker prostat.

Menjaga Sistem Pencernaan
Jika mengalami gangguan pencernaan, Coba minum air tebu. Kandungan laksatif dalam air tebu juga dapat membantu mengatasi inflamasi pada saluran pencernaan dan mengatasi masalah sembelit, kembung, dan kram perut.

Kandungan kaliumnya pun dapat membantu menyeimbangkan kadar ph di dalam perut.

Bukan hanya menyegarkan, air tebu mempunyai banyak manfaat yang luar biasa. Selama mengkonsumsi secukupnya, air tebu dapat memberi banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Editor: Aji
Sumber: Endah Wijayanti – vemale.com

COMMENTS