Bisa Berakibat Fatal! Jangan Sembarang Cabut Bulu Hidung

Sumber foto: beautynesia.id

Intinews.net  – Tidak ada yang salah jika memang agar tampilan lebih terlihat menarik. Namun, ada satu kebiasaan yang harus segera dihentikan.

Mencabut bulu jari juga dapat membuat penampilan lebih menarik tapi bisa efeknya bisa bahaya. Karena bulu digunakan untuk sistem pertahanan serta menjaga kotoran.

Melansir dari halaman Times of India , berikut ini potensi bahaya yang bakal terjadi jika Anda mencabuti bulu hidung.

Infeksi serius

Bila Anda mencabuti bulu hidung, hal ini bisa menyebabkan beberapa infeksi serius.

Saat folikel rambut sudah terbuka, semua kotoran dan partikel di sekitarnya akan ketarik ke dalam pori-pori yang terbuka setelah dicabut tersebut.

Segitiga berbahaya

Tahukah Anda ada bagian wajah yang disebut dengan segitiga berbahaya? Segitiga tersebut merupakan area dari jembatan hidung sampai sudut mulut.

Area tersebut memiliki pembuluh darah dan saraf yang membantu mengantarkan darah ke otak.

Dapat mematikan

Dengan mencabut bulu, Anda dapat mengimpor dari pembuluh darah ke otak. Namun, peluang infeksi seperti ini memang jarang terjadi, namun mereka yang sudah mengalaminya.

Pembuluh darah yang bisa melakukan gumpalan infeksi dan pemasangan otak, yang kemudian membentuk kelumpuhan bahkan kematian.

Jerawat di lubang hidung

Tak hanya bulu hidung, jika Anda memencet jerawat yang muncul di dalamnya, bisa menyebarkan infeksi yang spesifik pembekuan darah.

Bekuan tersebut bisa mengeluarkan darah untuk mengalirkan darah. Kondisi tersebut dikenal dengan nama trombosis sinus kavernosus dan dapat menyebabkan kematian pada 30 persen kasus.

Cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah bukan dengan area sensitif di wajah ini.

Jika Anda ingin merapikan bulu hidung, gunakanlah gunting atau alat pemangkas untuk menghilangkan bulu yang mencuat keluar, bukan dari dalam.

Sumber: Anisa Widiarini,Adinda Permatasari – viva.co.id

COMMENTS