Jika Ahok Bebas PKS Mau Tampung Ahok, Namun Ada Syaratnya

Intinews.net – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan, jika Ahok sudah bebas dari sel tahanan partainya siap menampung. Namun syaratnya Ahok telah bertobat.

Kabarnya Ahok mendapat bebas bersyarat pada Agustus mendatang, karena sudah menjalani dua pertiga masa tahanan.

Akan tetapi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu milih tidak mengambil kesempatan tersebut, dan mau menghabiskan masa tahanan di sel sampai bebas murni pada awal 2019.

“Ya kalau orang tobat, kan bersih lagi. PKS selalu terima insyaallah. Orang yang tobat ya, yang baik ya,” kata Mardani menanggapi kabar bebas bersyarat Ahok, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Mardanipun memberikan doa yang terbaik buat Ahok karena sudah memilih jalannya. Dia mendengar kabar lawan politiknya tersebut akan menikah, dan berharap Ahok selalu berkontribusi pada negara.

“Kita apresiasi. Kan beliau sudah melalui jalannya. Mendoakan terbaik buat Pak Ahok. Segera menikah katanya. Terus berkontribusi kepada bangsa dan negara,” kata dia.

Ahok mendekam di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, terkait kasus penistaan agama, yang terjadi menjelang Pilkada DKI 2017.

Pada 9 Mei 2017, hakim memvonis Ahok hukuman 2 tahun penjara. Saat ini Ahok telah menjalani masa hukuman 1 tahun 2 bulan. Ahok juga mendapat remisi sehingga mendapatkan bebas bersyarat Agustus 2018.

Sumber: Liputan6.com (Merdeka.com)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: