Sandiaga Menilai Hasil Kerja Bagus Anies di Jakarta, Mendapat Perhatian Prabowo

JAKARTA, INTINEWS.NET – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tak menyangkal pasangannya, Gubernur Anies Baswedan seru dibincangkan di kontestasi pilpres 2019.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Pemilu Gerindra itu wajar saja mengingat kerja Anies yang bagus di Jakarta

“Beliau bisa mendapatkan realisasi dari kerja baik untuk menghadirkan solusi-solusi bagi warga Jakarta, itu bisa tepat waktu. Ini mencuri perhatian dan mencuri hati dari para tokoh politik, pemimpin elemen dari parpol termasuk Pak Prabowo,” kata Sandiaga di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (7/7/2018).

Sandiaga mengatakan beberapa kerja baik tersebut merupakan penciptaan 40.000 lapangan kerja baru melalui OK OCE, perkembangan ekonomi 5,34 persen di atas pertumbuhan nasional, diraihnya predikat wajar tanpa pengecualian, penataan kampung kumuh, stabilisasi harga pangan saat Lebaran, juga pengelolaan SDM.

Sandiaga menilai, sembilan bulan Anies memimpin di Jakarta, sudah bisa melampaui harapan warga. Lantas bagaimana sikap Sandiaga terhadap melambungnya nama Anies di Pilpres 2019?

“Pak Prabowo tentunya ingin juga yang tebaik bagi Indonesia saya serahkan kepada pimpinan politik. Tapi kalau ditanya sebagai Wagub DKI disuruh milih saya maunya pak Anies tetap di Jakarta. Itu keinginan saya,” ujar Sandiaga.

Namun sebagai petugas partai, Sandiaga mengaku Prabowo melirik Anies. Nama Anies bersanding dengan Agus Harimurti Yudhoyono dan Chairul Tanjung. Anies dinilai sebagai tokoh muda yang berhasil merealisasikan janji-janjinya.

“Pak Prabowo ingin memastikan ada representasi kaum muda. Nah itu pak Anies representasi kaum muda, tokoh berprestasi, pemimpin daerah yang sudah mewujudkan merealisasikan janji-janjinya,” ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, Anies saat ini masih berfokus menyelesaikan kerja lima tahun di Jakarta. Ia berharap momentum pilpres tak mengalihkan fokus untuk membangun Jakarta. Ia juga mengatakan Prabowo belum memutuskan Anies sebagai cawapresnya.

“Pak Prabowo pasti tidak akan bisa memutuskan. Yang memutuskan adalah semua mitra koalisinya baik Partai Demokrat, pan, PKS maupun yang lain,” ujar Sandiaga.

Sumber: Nibras Nada Nailufar – kompas.com

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: