Terungkap, Inilah 10 Resep Mujarab Bikin Hidup Sehat Panjang Umur

Intinews.net  – Setiap manusia tentu ingin awet muda dan panjang umur. Oleh karena itu, beragam resep anti penuaan dini (antiaging) semakin di minati.

Dari mulai produk kecantikan sampai teknologi muktahir menawarkan beragam resep supaya tetap sehat dan panjang umur.

Akan tetapi, tak harus bahan-bahan kimia untuk awet muda tentunya. Kuncinya yang tak lain hidup sehat dan disiplin. Salah satunya dengan memperbaiki pola makan, pola istirahat, dan berolahraga.

Melansir dari Pop Sugar, Minggu (24/6), ada 10 cara gampang, murah untuk tetap sehat dan berumur panjang. Cara inipun bisa mencegah seseorang dari berbagai penyakit.

Pola Makan Tepat
Brokoli, kunyit, teh, jamur, stroberi dan aneka serat, ternyata bisa membantu tubuh tetap sehat dan panjang umur.

Banyak mengkonsumsi asupan makanan nabati bisa menurunkan kolesterol dan risiko kegemukan. Maka seseorang akan memiliki kehidupan yang lebih panjang

Tidak Terlalu Banyak Duduk
Duduk terlalu lama ternyata tidak sehat, terlebih di depan komputer. Maka lakukanlah sesuatu dengan bergerak, berdiri, dan berjalan. Sehingga tubuh akan lebih bugar.

Nongkrong Bareng Teman
Harvard membuktikan bahwa rahasia hidup sehat panjang umur adalah dengan bahagia. Maka luangkan waktu untuk nongkrong dengan teman sesekali.

Jauhi Rokok
Rokok itu bisa mengotori tubuh dan lingkungan. Terlebih bagi perokok pasif yang harus dipaksa menghirup asap rokok.

Jauhi Alkohol
Alkohol adalah racun, dan membebani tubuh. Gula yang tinggi bisa berkontribusi pada penambahan berat badan yang tidak sehat, serta dapat memperpendek umur.

Perhatikan Porsi
Kontrol ukuran porsi yang sehat. Jangan terlalu berlimpah agar disesuaikan dengan kebutuhan kalori. Batasi takarannya.

Banyak Minum
Tubuh harus terhidrasi dengan baik. Sebab dehidrasi dapat menyebabkan pembengkakan otak, kejang, dan gagal ginjal. Kurang minum juga membuat seseorang kurang konsentrasi.

Olahraga
Olahraga akan meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan membantu seseorang menjalani kehidupan panjang umur.

Latihan Kekuatan
Selain olahraga biasa, sebaiknya juga harus melatih kardio. Mulailah dengan beban kecil untuk menjalani hidup yang sehat.

Tidur
Seseorang akan kurang konsentrasi jika kurang cukup tidur. Kurang tidur dapat mempersingkat hidup dan meningkatkan risiko kematian. Sumber: indopos.co.id

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: