Menurut Pengamat Politik, Bakal Maju di Pilpres 2019, Amien Rais Hanya Penari Latar

Amien Rais dan Prabowo bertemu Rizieq Shihab di Mekah. (Merdeka.com)

Jakarta – Ketua Umum Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyatakan bakal maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2019. Akan tetapi,Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens menilai, Amien Rais hanyalah “penari latar” pada Pilpres 2019.

“Kalau Pak Amien itu dari dulu ‘penari latar’. Kalau politik adalah pentas atau panggung, ya penari latar cukup meramaikan,” ujar Boni di Jakarta, seperti di lansir dari liputan6.com Selasa (12/6/2018).

Sebelumnya ia sempat bertemu dengan Imam Besar FPI Rizieq Shihab dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Arab Saudi, sebelum Amien mengumumkan ingin maju menjadi capres.

Baca juga: Dua Nama Ini Disinyalir Ikut Bergabung Partai Berkarya, Setelah Titiek Soeharto

Menurut Boni, keputusan terkait majunya Amien sebagai capres setelah pertemuan tersebut, hanya pepesan kosong belaka.

“Kalau ini satu langkah awal untuk menjebak seolah mendukung Amien ternyata menyiapkan orang lain seperti Gatot (Gatot Nurmantyo) atau yang lain, itu harus diwaspadai,” ujar dia.

Sebab itu, menurut Boni, yang menarik untuk dilihat adalah apa strategi yang sebenarnya dirangkai Rizieq Shihab dengan kemunculan Amien Rais.

“Sehingga saya tidak mau berhenti membaca Amien Rais, tapi di balik Amien Rais keputusan politik apa yang dibangun oleh Rizieq dan petinggi-petinggi partai di Arab waktu itu,” paparnya.

Baca juga: Begini Kata Hanura, Soal Mbah Amien Ingin Nyapres Yang Beda Jauh dari Mahathir

Karena itu, Boni meminta agar ucapan Amien Rais tidak perlu direspons secara serius hingga mendalam. Di lain sisi, hak berbicara Amien harus dihargai.

“Silakan saja orang bicara apa saja, tapi tidak perlu direspons karena akan melahirkan turbulensi, guncangan-guncangan politik,” tegas Boni.

Sebelumnya, niatnya Amien Rais ini disampaikan saat buka puasa bersama tokoh-tokoh PAN di rumah dinas Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu 9 Juni 2018.

“Nanti PAN, kita akan mencapreskan tokoh-tokoh partai kita sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno Bachir, ketiga Hatta Rajasa, dan keempat Mbah Amien Rais,” ujar Amien yang disambut tepuk tangan.

Sumber: liputan6.com

COMMENTS

%d blogger menyukai ini: