Begini Kata Hanura, Soal Mbah Amien Ingin Nyapres Yang Beda Jauh dari Mahathir

Sumber gambar: Andhika Prasetia – detikNews

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais siap nyapres 2019 lantaran ingin mencontoh kemenangan Mahathir Mohammad sebagai PM Malaysia. Menurut Hanura kapabilitas Amien jauh berbeda dari Mahathir.

“Emang sama Mahathir dengan Amien Rais? Jangan pake kacamata kuda deh, jauh banget bedanya! Kalau Mahathir nggak punya kasus, tapi Amien Rais diduga terima aliran dana hasil korupsi, selain itu Mahathir adalah negarawan sedangkan Amien Rais politikus asbun (asal bunyi),” ujar Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir kepada wartawan, Minggu (10/6/2018).

Hanura Mengungkapkan, peta politik Indonesia jauh berbeda dengan Malaysia. Di Indonesia, menurut Inas, Amien harus menghadapi Joko Widodo.

“Lalu, lawannya juga jauh berbeda, kalau Najib jelas koruptor dan dibenci mayoritas rakyatnya tapi Jokowi jujur dan bersih dan dicintai mayoritas rakyatnya karena program-program grass root-nya,” ujar Inas. Seperti di kutip dari detik.com (10/6/2018).

Oleh karenanya, saran Inas Amien membatalkan niat nyapres. “Saran saya kepada Amien Rais agar jangan berfiksi pengen nyapres deh lebih baik berzikir aja,” kata Inas.

Sebelumnya, Amien sudah membicarakan terkait kesiapan dia menjadi capres ketika menghadiri buka puasa bersama di rumah dinas Ketum PAN Zulkifli Hasan. Amien merasa percaya jadi capres meski usianya sudah 74 tahun.

“Nah Mbah Amien Rais ini walaupun tua ya nggak apa-apa. Begitu Mahathir jadi, saya jadi remaja lagi sekarang. Biarlah nanti rakyat yang buat penilaian,” kata Amien kepada wartawan di kediaman Ketum PAN Zulkifli Hasan di Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6).

Sumber: detik.com

COMMENTS

%d blogger menyukai ini: