Begini Kata Jusuf Kalla, Pertemuan Amien Rais-Prabowo Dengan Rizieq Bicara Tingkat Tinggi

Source image: TEMPO.CO

Kabar ngetrends – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK berasumsi pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dengan Rizieq Shihab di Mekkah, dua hari kemarin menjadi hal yang lumrah.

JK menyebutkan pertemuan politik seperti itu sah saja dilakukan. Terutama di tahun politik ini, beberapa pejabat partai tentu mengulas masalah koalisi menjadikan satu kemampuan.

Baca juga: Beberapa Ruas Tol Yang Memberlakukan Diskon Mudik Lebaran

Namun dia malas berkomentar lebih jauh masalah pertemuan tersebut. Selain tidak berwenang, JK menyebutkan tidak tahu isi perbincangan ketiganya. ” Itu perbincangan politik tingkat tinggi. Apalagi di Mekkah, ” kata dia di kantornya, Jakarta, Selasa, 5 Juni 2018.

Prabowo serta Amien Rais ketemu Rizieq selesai menjalankan umrah. Keduanya tidak pergi bersama-sama dari Indonesia tetapi bertemu di Mekkah.

Baca juga: Dalam Rangka Silaturrahmi, Prabowo dan Amien Rais Menemui Rizieq Shihab di Mekah

Rombongan Amien Rais yang terdiri dari Slamet, politikus PAN Hanafi Rais, Sambo serta politikus PKS Aboo Bakar Al-Habsyi pergi dari Indonesia pada 1 Juni 2018. Mereka berjumpa dengan Prabowo di area Masjidil Haram pada esok harinya.

Ke dua rombongan lalu berkunjung ke tempat tinggal Rizieq Shihab. Disana mereka mengulas masalah pemilu 2019. Rizieq menyarankan supaya Gerindra dan PAN berkoalisi mendekati pemilu. Rizieq meminta ke dua partai itu buka pintu koalisi dengan partai Islam dan membuat koalisi umat.

Source: TEMPO.CO

COMMENTS

%d blogger menyukai ini: