Ini Cara Servis Yang Tepat, Ketika Mudik Lebaran Gunakan Sepeda Motor

Sumber Foto: batam.tribunnews.com

Kabar ngetrends –  Mudik memanfaatkan kendaraan sepeda motor kadang-kadang masih menjadi pilihan sebagian orang.

Seandainya pun anda punya pemikiran sama, maka perlu diingat untuk membawa kendaraan ke bengkel untuk mengecek keadaan motor supaya pulang kampung tetap merasa lebih aman.

Staff di Hyperspeed Racing Parts dan Aksesori sepeda motor Semarang, Ian Tri Adrianto, menyarankan untuk melakukan servis minimal dua hari saat sebelum mudik di lakukan.

” Sebelum mudik dilakukan, semua kondisi sepeda motor lebih baik dicek semuanya. Jikalau ditemukan kerusakan berat tentu butuh waktu cukup lama untuk melakukan perbaikan, makanya jangan mepet untuk servis, ” tuturnya, seperti di lansir dari jateng.tribunnews.com (19/5/2018).

Bahkan lakukan servis sebulan saat sebelum digunakan mudik pun menurut Ian tidak jadi masalah.

Seandainya pemiliknya juga sadar dan sensitif pada keadaan motor, berkaitan masih prima atau tidaknya.

” Bila perlu sentuhan bengkel, dapat dicek bagian yang ‘dirasa’ sakit, ” imbuhnya.

Diluar itu, yang memiliki kendaraan juga dianjurkannya untuk tidak lupa lakukan servis secara berkala per dua ribu kilometer selepas servis yang sebelumnya.

Hal semacam ini pastinya untuk melindungi perform mesin supaya senantiasa siap dipakai untuk berkendara.

Walau mengatakan saat yang pas untuk servis kendaraan persiapan mudik, Ian lebih menyarankan sekali lagi supaya masyarakat bisa memanfaatkan mudik dengan kendaraan jenis lain.

” Lebih baik lagi kalau mudik pakai bus atau kendaraan lain sehingga pemudik bisa istirahat. Aaplagi sekarang banyak layanan mudik gratis, itu bisa dimanfaatkan lho, ” katanya.

Sumber: jateng.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: