Begini Jawaban Ustaz Abdul Somad, Saat Di Tanya Tidak Masuk Daftar 200 Mubaligh Rujukan Kemenag

Sumber Foto: banjarmasin.tribunnews.com

Kabar ngetrends –  Beberapa waktu terakhir Kementerian Agama (Kemenag) merilis daftar mubalgih atau ustaz yang direferensikan menjadi penceramah. Dalam daftar itu tak ada nama Ustaz populer Abdul Somad.

Melansir dari banjarmasin.tribunnews.com (20/05/2018) Menteri Agama menerbitkan rilis itu karna banyak pertanyaan dari warga berkaitan muballigh yang dapat mengisi kegiatan keagamaan.

“Selama ini, Kementerian Agama sering dimintai rekomendasi muballigh oleh masyarakat. Belakangan, permintaan itu semakin meningkat, sehingga kami merasa perlu untuk merilis daftar nama muballigh, ” jelas Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Dalam 200 daftar yang diterbitkan oleh Kemenag itu, nama Abdul Somad tidak terdaftar dalam daftar. Lihat daftar 200 mubaligh itu, satu diantara jamaah Abdul Somad melontarkan satu pertanyaan.

Berdasar pada photo yang diupload oleh Abdul Somad, Sabtu (19/5/2018) pertanyaan itu diberikan lewat pesan di aplikasi WhatsApp.

Ia bertanya bagaiman respon Abdul Somad yang tidak masuk dalam 200 mubaligh referensi Kemenag. Tidak berselang lama, Abdul Somad juga memberi balasan.

Abdul Somad menyebutkan bila kemungkinan Kemenag tahu bila tidak mau mengecewakan rakyat. Karena jadwal dianya telah penuh sampai tahun 2020.

” Sebab kemenag tidak ingin mengecewakan masyarakt, karna saya penuh hingga april 2020, ” jawab Abdul Somad.

ustadzabdulsomad  instagram.com/ustadzabdulsomad 

Kemenag merilis 200 mubaligh itu berdasar pada masukan dari tokoh warga sampai menurut kriteria yang telah di buat oleh pihak Kemenag sendiri.

Tiga persyaratan yang telah ditetapkan oleh Kemenag yaitu seperti berikut, memiliki kompetensi keilmuan agama yang mumpuni, reputasi yang baik, serta memiliki komitmen kebangsaan yang tinggi.

Kemenag meyakinkan bila jumlah mubaligh ini akan terus makin tambah seiring waktu berjalan. Menanggapai 200 mubaligh rekomendasi Kemenag, Fahri Hamzah juga turut angkat bicara. Menurut dia, pihak istana perlu mengundang Abdul Somad menjadi seorang penceramah.

Karna menurut dia ceramah Abdul Somad dapat tunjukkan bila Islam menjadi sumber rahmat serta kasih sayang.

” Pak @lukmansaifuddin sebaiknya justru undang Ustadz Abdul Somad ceramah di Istana biar terbuka wawasan. Memang ceramah beliau juga perlu hati yang bersih. Ramadhan ini bagus istana belajar agama Islam biar ngerti cara membuat Islam sebagai rahmat dan kasih sayang, ” tulisnya, di account Twitter pribadinya, Sabtu (19/5/2018).

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

COMMENTS

%d blogger menyukai ini: