Komentari Rocky Gerung, Ahmad Dhani kembali dilaporkan ke polisi

Kabar ngetrends – Seseorang pengguna media sosial dengan nama Jack Boyd Lapian melaporkan musisi Ahmad Dhani. Suami penyanyi Mulan Jameela itu dituduh mencemarkan nama baik lewat media sosial.

Pelaporan berkaitan hate speech Ahmad Dhani dilakukan oleh Jack karna dianya terasa tersinggung dengan celotehan pria bernama asli Dhani Ahmad Prasetyo itu di Facebook. Dalam satu diantara unggahannya, Dhani membicarakan beberapa orang yang melaporkan ahli filsafat Rocky Gerung.

Melansir dari merdeka.com (15/5/2018) Begini pengucapan Dhani seperti diambil dari situs Facebook-nya. ” Berikut cara-cara kriminalisasi Rocky Gerung. Satu, cari ahli bahasa yang bisa disetir. Ahli Bahasa yang bisa disuruh bersaksi bahwa arti fiksi sama dengan fiktif, ” tulis pelantun tembang Pupus itu.

” Dua, perintahkan ahli pidana yang dapat memberatkan Buni Yani, Alfian Tanjung, Asma Dewi, ADP dan lain. Jika semua itu dilakukan, niscaya Rocky Gerung jadi tersangka #ADP, ” tegasnya.

Dalam laporan bernomor LP/25778/V/2018/PMJ/Dit. Reskrimsus, Dhani terkena Pasal 27 Ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 2 UU RI Nomor 19 tahun 2016 mengenai ITE. Dan Pasal 310 serta 311 KUHP.

” Kebetulan saya laporin Rocky Gerung dan tidak sengaja melihat status Dhani yang menjurus ke saya. Dari status itu jelas terlihat ada penggiringan opini, pencemaran nama baik yang cenderung fitnah, ” kata Jack selesai melapor di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018).

Pria yang sempat juga melaporkan Anies Baswedan ini menambahkan, ” Padahal semua yang disebutnya sudah diputus pengadilan, kok dia masih bilang kriminalisasi, ” ujarnya.

Kelihatannya masalah pelaporan ini masih tetap juga akan berbuntut panjang. Walau bagaimanapun, hingga sekarang ini belum ada info resmi dari Dhani. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Sumber: KapanLagi.com

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: