Bule Amerika Ini Kaget Ketika Bertanya Berapa Rata-rata Gaji Orang Indonesia

Kabar ngetrends – Seorang warga asing asal Amerika Serikat, Edward (55), ini kaget ketika bertanya berapa rata-rata gaji orang Indonesia.

Bule yang berkunjung ke Kota Bogor ini mengaku bahwa ia pernah bertanya kepada seorang karyawan swasta Indonesia soal gaji dan jawabannya adalah sekitar Rp 3 juta per bulan.
Ia pun kaget karena angka gaji tersebut menurutnya sekitar USD $10 per hari atau sekitar Rp 130 ribu per hari, jauh berbeda apabila dibandingkan dengan negaranya.
Ia juga heran kenapa ada orang yang bisa hidup nyaman dengan angka gaji tersebut.
“Rp 3 juta per bulan itu sekitar USD $200 lebih per bulan, aku gak tahu gimana orang bisa hidup dengan gaji segitu,” ujar Edward kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (10/5/2018).
Ia menjelaskan bahwa di negaranya, Amerika, gaji Rp 130 ribu itu bukan dalam hitungan per hari, tapi dalam hitungan gaji per jam.
Lanjut dia, angka gaji tersebut juga merupakan angka gaji minimum seperti untuk pekerja sebagai karyawan di toko.
“Di Amerika, gaji minimum itu USD $ 10 per jam atau Rp 130 ribu per jam, itu minimum, bekerja di toko,” katanya.
Edward pun lebih kaget lagi ketika ia juga mendengar bahwa masih ada angka gaji warga Indonesia yang berada di bawah angka Rp 3 juta per bulan.
Namun ia juga mengakui bahwa harga-harga barang dan makanan di Indonesia cukup murah dibanding di negaranya.
“Tapi beli makan di sini tak perlu keluarkan banyak uang, kau bisa makan dengan uang Rp 10 ribu (kurang dari $ 1), makanannya tidak mahal,” ungkap Edward

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Sumber: TribunnewsBogor.com

COMMENTS

%d blogger menyukai ini: