Bangkrut! Inilah Kisah Mantan Jutawan yang Pilih Tinggal Seorang Diri di Pulau Terpencil

Kabar ngetrends – Hidup tak selamanya sesuai dengan apa yang kita inginkan. Terkadang kita harus dihadapkan pada musibah besar yang mungkin tak pernah disangka. Seperti yang terjadi pada pria ini misalnya. Jutawan yang memiliki banyak kekayaan ini harus mengalami kebangkrutan.

Kekayaan yang selama ini dimilikinya hilang begitu saja. Kalut dengan keadaannya, dia kemudian memutuskan untuk melarikan diri ke pulau terpencil. Dia menghabiskan 20 tahun hidup seorang diri di sana. Dilansir TribunTravel.com dari laman ourtripguide.com, David Glasheen berusia 73 tahun asal Sydney North Shore, Australia, kehilangan sepuluh juta dolar pada kecelakaan bursa saham 1987.

10 tahun kemudian, dia memutuskan untuk pindah ke Restoration Island yang indah. Pada saat ini, dia tinggal di rumah pantai kayu kecil dengan anjingnya, Polly. Terlepas dari akses terbatas air bersih dan listrik serta berjuang dengan satwa liar, David Glasheen mengatakan dia merasa lebih aman di pulau daripada banyak belahan dunia lainnya.

Dia berasumsi bahwa buaya, laba-laba, dan ular jauh lebih baik daripada serangan teroris, menambahkan bahwa dia suka hidup di pulau karena dia merasa lebih aman.

Pulau ini adalah surga alam yang menjadi rumah David. Dia bahkan ingin mati di pulau tersebut dengan tenang. Ketika pertama kali datang ke pulau itu, dia muak dengan uang dan pernikahannya yang hancur berantakan.

Dia mengatakan bahwa uang membuatnya sakit. Meski demikian, dia mengakui bahwa dia merindukan komunikasi cerdas dan kontak fisik manusia. Dia mengatakan bahwa dia akan senang memiliki pasangan yang tinggal bersamanya di pulau itu. David hidup dalam bahaya konstan dari alam dan satwa liar.

Jika dia mendapat masalah, dia akan mati. Dia mengungkapkan cinta tulusnya terhadap buaya air asin meskipun mereka berbahaya. David mendirikan perusahaan tambang emas tetapi kehilangan sekitar USD 6 juta setara 84 miliardalam satu tahun setelah krisis keuangan global 1987.

Kemudian, istrinya meninggalkannya. Segera setelah itu, dia bertemu dengan pacar baru yang mengatakan kepadanya bahwa dia ingin melarikan diri dari kehidupan ini dan tinggal di pulau terpencil.

Jadi, dia mulai mencari tempat seperti itu. Pada 1993, dia mengunjungi Restoration Island untuk pertama kalinya.

Pada Mei 1997, dia mendapatkan sewa lima puluh tahun dan pindah ke pulau itu untuk selamanya. Kekasihnya saat itu memilih meninggalkannya karena tak tahan dengan kehidupan liar di sana.

Untuk mengisi harinya, dia biasanya menjadi tour guide bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau. Jika tak ada kegiatan apapun, dia memilih menghabiskan waktu dengan mengikuti berita atau berkomunikasi di media sosial.

Terkadang dia menonton video Youtube sepanjang hari. Meski tak ada listrik di pulau itu, dia menggunakan energi matahari dan generator cadangan. Dulu David berencana untuk membangun sebuah kompleks hotel tetapi sekarang dia lebih suka mengembangkan retret kesehatan kecil ramah lingkungan, di mana keuntungan bukanlah tujuan.

Setiap tahun, David melakukan perjalanan ke kota terdekat untuk berbelanja barang-barang penting seperti beras dan minyak zaitun serta beberapa batang cokelat dan permen. Selain satu perjalanan tahunan ini, pria itu hidup dengan menangkap udang, kepiting, dan ikan, dan menumbuhkan sayurannya sendiri.

Beberapa tahun yang lalu, dia digigit laba-laba whitetail berbisa dan diterbangkan ke rumah sakit. Untungnya, itulah satu-satunya saat kesehatannya menurun. David menikmati kesehatan luar biasa selama 20 tahun jauhnya dari dunia yang beradab. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Bangkrut! Inilah Kisah Mantan Jutawan yang Pilih Tinggal Seorang Diri di Pulau Terpencil, http://jogja.tribunnews.com/2018/05/09/bangkrut-inilah-kisah-mantan-jutawan-yang-pilih-tinggal-seorang-diri-di-pulau-terpencil?page=4.

Editor: mon

COMMENTS

%d blogger menyukai ini: