Anggota TNI Tetap Kosongkan Rumah di Kompleks Tanah Kusir

Kabar ngetrends – Anggota TNI mengosongkan sejumlah rumah di Kompleks Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (9/5/2018).

Dari pantauan Kompas.com di lokasi pada pukul 08.00 WIB, sejumlah anggota TNI mengeluarkan satu per satu barang dari tiga rumah yang berada di RT 002 RW 008 Kompleks Tanah Kusir.

Kompas.com dan sejumlah warga tak bisa mendekati lokasi pengosongan rumah itu karena lebih dari 20 anggota TNI yang mengenakan baju pelindung dan pemukul menutup sejumlah jalan ke lokasi rumah tersebut.

Sejumlah warga yang berada di depan rumah terlihat melakukan pembicaraan dengan sejumlah anggota TNI. Tidak terdengar apa yang dibicarakan. Namun, pemindahan satu persatu perabotan rumah masih berlangsung.

Warga yang tidak bisa menuju lokasi itu terlibat adu mulut dengan anggota TNI. “Ini bukan kompleks tentara bukan, kalian enggak lihat ini enggak ada plang yang sebut kompleks perumahan Kodam atau Kostrad. Ini milik warga,” kata seorang warga.

Seorang warga bernama Irfan mengatakan, sejumlah anggota TNI melakukan pengosongan paksa sejumlah rumah tanpa ada pemberitahuan lebih dahulu kepada warga. Menurut dia, hingga saat ini sengketa lahan atau rumah tersebut masih berproses di pengadilan. “Ini kan masih berproses, kenapa kok main ngosong-ngosongin saja,” ujar Irfan. Hingga pukul 08.48, pengosongan rumah masih dilakukan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Anggota TNI Tetap Kosongkan Rumah di Kompleks Tanah Kusir”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/05/09/09421851/anggota-tni-tetap-kosongkan-rumah-di-kompleks-tanah-kusir.
Penulis : Kontributor Jakarta, David Oliver Purba
Editor : Egidius Patnistik

COMMENTS

%d blogger menyukai ini: