Berawal dari Iseng, Marketing Properti Ini Jadi Peternak Burung Cinta

Kabar Ngetrends – Alli Andriean (26), Pemuda asal Indramayu, Jawa Barat, merupakan seorang Marketing Property. Disela-sela kesibukannya menjadi Marketing, dia terinspirasi untuk ternak burung.

Foto: Alli Andriean

Dari ternak burung yang dilakoninya itu, nyatanya dapat menghasilkan tambahan untuk keluarganya. Keluarganya juga mensupport aktivitas positif yang dijalaninya.

Burung yang dipelihara Andriean yaitu jenis burung Love Bird (LB). Yang biasa orang menyebutnya burung cinta karna cepat berkembang biak.

Burung jenis paruh bengkok memiliki ukuran kecil ini begitu elok karna mempunyai bulu yang berwarna cerah.

Setiap harinya dia bekerja sebagai marketing di Kalibata City, Jakarta Selatan. Ia mengakui mulai menekuni dunia burung cinta itu sejak mulai satu tahun yang lalu .

” Awalnya nonton YouTube terus lama-lama pingin coba. Akhirnya coba ternak sendiri sejak 2017 sampai saat ini. Alhamdulillah lumayan hasilnya, ” papar Andriean kepada Kabar Ngetrends, Selasa (10/4/2018).

Pria kelahiran Indramayu Jawa Barat 26 tahun silam itu bercerita, awalnya ia cuma memiliki 1 pasang Love Bird, tetapi dari satu pasang itu berkembang biak hingga mencapai 20 pasang.

Saat ini, ayah satu anak itu sudah mempunyai beberapa puluh ekor pasangdan anakannya. Puluhan kandang burung menempel pada dinding rumahnya.

Foto: Alli Andriean

Dengan menjual Love Bird seharga Rp. 300 ribu sampai Rp 2 juta, Marketing Property itu dapat memperoleh keuntungan sekitar 2 – 3 juta rupiah perbulan.

Andriean menambahkan, dengan biaya perawatan, pakan 10kg Rp 100rb, Vitamin Rp 20rb, Jagung 50rb. Jadi, jual 1 anakan bisa beli pakan 1 bulan

“Alhamdulillah, untungnya sudah kebeli satu motor, sebagian ditabung,” katanya.

Dibalik kesuksesanya sebagai Marketing Property serta peternak Love Bird, ada sosok istri yang senantiasa menyintai serta mensupport langkahnya.

Bahkan, istri Andriean juga turut mengurus burung-burung itu saat sang suami repot dalam bekerja.

” Bila suami kerja, saya yang bantu mengurus burung-burung itu. Harus selalu di dukung, bagaimana juga suami kan kerja buat keluarga. Bangga juga mempunyai suami seorang Marketing, ” katanya.

Setelah sukses ternak burung Love Bird, Andriean berencana ingin buka usaha kuliner. Namun masih mencari lokasi yang strategis.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: