Tolong Bagikan! Bahaya Cacing Parasit Dalam Produk Makanan Kaleng

Penemuan cacing parasit dalam product ikan kalengan beberapa hari yang lalu tentunya membuat resah. Terlebih merk yang disebutkan merupakan merk yang akrab di telinga orang-orang. Kurang lebih ada 27 merk yang dapat dibuktikan memiliki kandungan cacing parasit. Kehadiran cacing parasit dalam product makanan sudah pasti membahayakan.

1health.id

Cacing parasit bisa mengambil nutrisi yang ada didalam makanan sehingga makanan itu tidak mempunyai nutrisi yang dibutuhkan manusia. Cacing parasit biasanya juga akan menyerang usus, hingga bisa membahayakan kesehatan. Tanda yang akan keluar apabila seorang mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan cacing prasit sama hal nya seperti keracunan, yakni mual, muntah, serta diare.

Gejala yang banyak di alami serta beresiko yaitu diare. Waktu terjadi diare Anda mungkin mengalami dehidrasi yang bisa membahayakan nyawa Anda. Mengkonsumsi banyak cairan waktu mengalami diare juga akan meredakan gejala yang Anda alami.

Cacing parasit tidak cuma bisa menyerang usus, namun dapat juga menyerang organ lain, seperti paru, pusat saraf, serta organ hati. Apabila hal itu terjadi, Anda juga akan mengalami gejala yang lebih kronis, seperti sakit kepala, mata berair, sampai sesak napas.

Guna mencegah terjadinya keracunan karena cacing parasit, Anda baiknya lebih waspada waktu mau mengkonsumsi makanan kalengan. Pastikan makanan kalengan itu telah mempunyai sertifikasi BPOM. Tetapi, yang paling aman yaitu perbanyaklah mengkonsumsi makanan alami yang Anda masak sendiri, sehingga Anda tahu asal bahan serta kandungan makanan yang Anda bikin itu. Begitu Anda bisa terlepas dari bahaya karena cacing parasit. Selengkapnya baca: http://1health.id

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: