Selain Nama Jenderal Gatot, Anies Berpeluang Maju Pilpres 2019

Kabar Ngetrends – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebutkan bakal patuh pada putusan partainya jika pada akhirnya sang Gubernur Anies Baswedan bertanding dalam Pemilihan Presiden 2019.

” Saya di sini sebagai kader Gerindra selalu samina wa’atana, patuh sama putusan partai, ” tutur Sandiaga waktu menghadiri deklarasi pencapresan Prabowo Subianto oleh DPD Gerindra DKI Jakarta di Lapangan Arcici, Jakarta Timur, melansir dari nasional.tempo.co (11/03/2018).

Sandiaga juga akan ikuti apa pun ketentuan yang di ambil oleh ketua umum setelah menyimak inspirasi dari semua DPD Partai Gerindra. ” Kita tunggu nanti apa pertimbangan dari Pak Prabowo, ” tutur dia.

Tribunnews.com

Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra hari ini mendeklarasikan Prabowo Subianto jadi calon presiden dalam Pilpres 2019.

” Dengan rahmat Allah yang maha kuasa, Tuhan yang Maha Esa, dengan ini kami mencalonkan Bapak Haji Prabowo Subianto menjadi Presiden RI masa bakti 2019-2024. Kepada DPP Partai Gerindra agar menetapkan menjadi keputusan Partai Gerindra, ” tutur Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik.

Taufik menyebutkan deklarasi itu dilakukan sesudah meyakinkan serta menyerap masukan secara bersama yang berkembang di dalam masyarakat serta semua kader Partai Gerindra di Propinsi DKI Jakarta.

Tetapi, yang pastinya, kata Sandiaga, masyarakat menginginkan Indonesia tambah baik yang akan datang. Dan itu bermula dari DKI Jakarta yang tengah di pimpinnya dengan Anies.

” Bagi kader, kalau mau sukses mencalonkan dan memastikan pimpinan baru di Indonesia juga harus mensukseskan kerja Pak Anies serta Gerindra di DKI, karna kelak Indonesia melihat Jakarta, ” papar dia.

Anies Baswedan memanglah belakangan disebut-sebut punya potensi untuk bertanding dalam Pilpres 2019. Dalam survey Indo Acuan yang dilaunching terakhir, Anies Baswedan mempunyai tingkat keterpilihan 12, 1 %, sedang Presiden Joko Widodo dengan kata lain Jokowi 49, 9 %. Direktur Eksekutif Indo Acuan Muhammad Qodari menyebutkan Anies berpeluang jadi penantang kuat Jokowi dalam pemilihan presiden 2019.

Tidak jauh berbeda, instansi konsultan politik PolMark Indonesia lakukan simulasi penantang Jokowi dalam pilpres 2019 diluar Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto. Akhirnya, nama Anies Baswedan serta Jenderal Gatot Nurmantyo dapat mencapai potensi elektabilitas diatas 50 %.

baca sumber : https://nasional.tempo.co/read/1068735/kata-sandiaga-uno-jika-anies-baswedan-akhirnya-maju-capres-2019

Satu tanggapan untuk “Selain Nama Jenderal Gatot, Anies Berpeluang Maju Pilpres 2019

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: