Jenderal Gatot Masuk Bursa Capres, Golkar Kalau Dia Mau, Hak Beliau

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus tidak mempermasalahkan selalu munculnya nama bekas Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam bursa pencalonan presiden ataupun wapres pada Penentuan Presiden (Pilpres) 2019. Ia juga diberitakan juga akan maju ke konstetasi politik selesai pensiun pada akhir Maret 2018 ini.

” Itu haknya beliau lah, ingin maju dalam konteks maju itu sisi dari demokrasi yah lalu dia maju, bila dia ingin jadi katakan capres saya fikir hak beliau, ” tutur Lodewijk di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018).

Lodewijk menjelaskan, Golkar yang sudah mensupport Joko Widodo (Jokowi) menjadi capres, belum pasti bakal memasangkan Jokowi dengan Gatot. Golkar pilih konsentrasi untuk memenangi Pilkada Serentak 2018 untuk sekarang ini.

” Saya fikir kita belum juga bicara itu jadi kita masih tetap konsentrasi pada pilkada yang saat ini tengah jalan, ” tuturnya.

Golkar, lanjut Lodewijk, juga menyerahkan seutuhnya pada Jokowi untuk pilih siapa cawapresnya. ” Jadi, untuk siapa pendamping Jokowi ingat elektablitas tinggi Jokowi, berarti hak seutuhnya berada di beliau, ” tukasnya.

COMMENTS

%d blogger menyukai ini: