Ini jawaban Ustaz Abdul Somad Ketika Ditanya Kapolri Soal Cegah Konflik di NKRI

Ustaz Somad menyebutkan, yang dibutuhkan Polri sebagai institusi keamanan negara yaitu memadamkan masalah bak api-api kecil yang sering muncul ke permukaan. Indonesia tidak luput terjadinya gejolak-gejolak yang berpotensi memecah belah bangsa. 
Menurut dia, Polri memadamkan gejolak kecil ini supaya tidak makin meluas dengan mengklarifikasi, memperjelas masalah, mengkomunikasikan dengan baik dan yang pasti, tuturnya, mesti ada kepastian hukum. 
“Apapun bisa saja terjadi di Indonesia. Maka dalam Alquran dikatakan, jika datang orang bawa berita, klarifikasi. Utamakan tabayun. Jangan sampai dimasuki pihak lain yang ingin memecah belah. Kalau ada percikan-percikan api kita padamkan. Jangan jadi api dalam sekam yang kemudian membesar. Kepastian hukum juga harus ada,” kata Ustaz Somad.. 
Langkah lain untuk melindungi keutuhan NKRI, kata Ustaz Somad, walau sekarang ini rawan akan adu domba serta ramainya hoaks, NKRI tetap akan utuh selagi ada umat Islam Indonesia yang senantiasa memanjatkan doa serta istighfar. 
Allah SWT menurut Ustaz Somad juga akan menjauhkan azab serta musibah kepada suatu negeri selagi di negeri itu masih tetap terdengar suara istighfar serta doa. 
“Insya Allah negeri kita akan damai. Kalau kita sama-sama menjaga, musibah tak akan terjadi,” katanya.
sumber : http://riauaktual.com/news/detail/40709/jawaban-ustaz-abdul-somad-ditanya-kapolri-soal-cegah-konflik-di-nkri.html

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: